Akankan Mitsubishi Eclipse Cross Tampil di GIIAS?

Mitsubishi Eclipse Cross, mungkin terdengar asing di telinga. Mobil ini memang belum pernah sekalipun dipajang di Indonesia, dalam ekshibisi apapun. Tapi beliau telah mulai merangsek ke Asia Tenggara, & pihak prinsipal tanah air jua melihat potensinya buat pasar domestik. Mungkinkah dikenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)?

“Masyarakat pasti sudah mempertanyakan dan menunggu (Eclipse Cross. Apalagi dengan penyebaran keterangan, sejak pada Tokyo, Geneva, isunya telah merebak, akan tetapi semua mobil kami pelajari. Apakah cocok dengan demandnya di Indonesia. Sebelumnya, semenjak era Ishimaki (Presdir Mitsubishi sebelumnya), Eclipse Cross itu keliru satu model yg kami pelajari (MMKSI),” kentara Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Benar memang yg dikatakan Imam, sejak era Ishimaki, Mitsubishi Indonesia tertarik pada SUV medium ini. Selain besarnya kabin yg akomodatif buat mengangkut penumpang & unggul pada hal fleksibilitas ruang, potensinya di tanah air pun terdapat.

Meski Xpander kini sedang terus digenjot penjualannya, namun Mitsubishi tidak berdiam diri untuk mendatangkan model lain termasuk Eclipse Cross. “Masih terus jadi pembicaraan antara MMKSI dan MMC,” imbuh Imam.

Pada saat yg berbeda, kami juga mewawancarai Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI. Dia malah menjelaskan proses studi buat Eclipse Cross melibatkan perbandingan dengan kompetitor yang ada.

“Saingannya dengan CRV. Ya itu yg kami pelajari, seberapa kesesuaiannya menggunakan pasar Indonesia. Dan tentunya visibilitas bisnis yg kami teliti,” imbuh Irwan. Hal ini relatif penting buat memilih peta persaingannya, sekaligus syarat pasar yang telah terdapat. Maklum saja, Honda CR-V sudah dirakit pada Indonesia, sebagai akibatnya modalnya buat bersaing telah relatif kuat.

Eclipse Cross mengusung bodi Medium SUV. Kabinnya sanggup mengakomodir 5 penumpang menggunakan taburan fitur terkini. Dirancang sebagai SUV sejati, beliau memperlihatkan varian mobilitas empat maupun dua roda. Mesin yang jadi penopang daya unit 1,lima liter berimbuh turbocharger, pendekatan yg sama menggunakan CR-V. Unit 4-silinder berkode 4B40 itu sanggup membentuk energi sampai 163 PS. Harga Mitsubishi Eclipse Cross pada Singapura, mulai SGD 133.999 atau setara Rp 1,33 miliar. Mahal memang, tetapi ingat, itu buat spesifikasi dan pajak pada negara mereka. Bisa saja di Indonesia lebih murah.

Tren SUV memang sudah merebak pada Indonesia. Apalagi dengan syarat medan yg beragam, proporsi kendaraan beroda empat yg lebih tangguh diharapkan. Xpander yang kodratnya Low MPV pesaing Toyota Avanza saja bisa laris lantaran menganut DNA SUV. Konon, menurut Irwan, tren SUV ini keliru satu faktor penting yg menentukan keberanian Mitsubishi buat merilis Eclipse Cross.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *